Lowongan Pekerjaan Dosen Tetap Yayasan Universitas Garut


Lowongan Dosen Tetap Yayasan Universitas Garut untuk Ilmu Pemerintahan

Universitas Garut adalah perguruan tinggi swasta di GarutIndonesia, yang berdiri pada tahun 1998. Dengan Rektor pertama adalah Prof. Drs. R. H. Muchtar Affandi. Dan saat ini Rektornya Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng.

Universitas Garut berdiri pada tanggal 21 Desember 1998 yang disahkan melalui SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan nomor 173/D/O/1998. Berdirinya Universitas Garut dimulai pada saat Yayasan Perguruan Tinggi Garut mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Kemasyarakatan (STIK) dengan 1 program studi yaitu Kesejahteraan Sosial. Berkat perjuangan yang cukup keras dari para pengelola perguruan tinggi tersebut, dan dengan meningkatnya pula kebutuhan akan pendidikan tinggi oleh masyarakat Garut, maka dilakukan penambahan program studi baru, yaitu Ilmu Administrasi dan Pekerja Sosial Medik.

Pada tahun 1991 Yayasan Perguruan Tinggi Garut mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dengan program studi Manajemen dan Akuntansi. Selanjutnya Pada tahun 1996 didirikan program Pascasarajana dengan jurusan Ilmu Administrasi, konsentrasi Administrasi Negara. Kemudian pada tahun 1997, Yayasan Perguruan Tinggi Garut mendirikan Fakultas Agama Islam dengan program studi Kependidikan Islam, Pendidikan Agama Islam serta Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Garut sebagai Kabupaten yang sebagaian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani, memberikan peluang untuk pendirian sebuah lembaga pendidikan tinggi pertanian. Pada tahun 1992, Yayasan Gilang Kencana yang juga mengelola pendidikan dasar menengah, mendirikan Sekolah Tinggi Pertanian Gilang Kencana Garut, yang mempunyai 2 program studi yaitu Budidaya Pertanian dan Studi Peternakan.

Sesuai dengan perkembangan zaman dan tuntutan akan pendidikan tinggi yang dirasakan oleh masyarakat Garut. Pada tahun 1996 berdiri pula dua buah perguruan tinggi dibawah pengelolaan Yayasan Prima Garut yaitu Sekolah Tinggi Farmasi dan Akademi Tekstil. Guna mewujudkan cita-cita masyarakat Garut akan berdirinya Universitas Garut, tiga Yayasan penyelenggara perguruan tinggi swasta tersebut di atas; Yayasan Perguruan Tinggi Garut, Yayasan Perguruan Prima dan Yayasan Gilang Kencana telah sepakat untuk bergabung dalam satu wadah yakni: Yayasan Universitas Garut (YUNGA) yang berdiri dengan akta notaris Yayah Kusnariah, SH Nomor 7 tanggal 15 Juli 1997. Yayasan ini berfungsi sebagai penyelenggara Universitas Garut.

Alamat:

Kampus I: Jln. Raya Samarang No. 52A Hampor- Tarogong Garut, Garut
Jawa Barat 44151 Indonesia
(0262) 544217

Kampus II: Jl. Cimanuk No. 285 Tarogong Garut , Garut
Jawa Barat 44151 Indonesia
(0262) 231-013

Kampus III: Jl. Jati No. 42B Tarogong Garut,
Jawa Barat 44151 Indonesia
(0262) 540-007 / 540-181

Posisi Lowongan Yayasan Universitas Garut

Dosen Tetap Ilmu Pemerintahan:

Persyaratan: 

  1. Pendidikan terakhir minimal Magister (S2) dari jurusan Ilmu Pemerintahan
  2. Warga Negara Indonesia
  3. Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN PT) Minimal B
  4. IPK min. 3,00
  5. Belum terikat sebagai dosen tetap di perguruan tinggi lain.

Berkas Lamaran :

  1. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKCK)
  2. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter
  3. Fotocopi e-KTP yang masih berlaku
  4. Curriculum Vitae
  5. Fotocopi ijazah terakhir legalisir
  6. Foto 4 x 6 sebanyak 2 lembar
  7. Sertifikat - sertifikat yang dimiliki

Tatacara Pendaftaran : Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja dosen tetap di yayasan Universitas Garut, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti  yang tertera diatas. Surat lamaran dapat dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu didapat mengirimkan langsung ke alamat :

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Garut
Jl. Cimanuk No. 285 Tarogong Garut , Garut
Jawa Barat 44151 Indonesia 

atau dapat melalui email: admin@fisip.uniga.ac.id

Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 05 Januari 2018